Adsense

Jumat, 06 Desember 2013

Ini tips sukses bisnis resto ala 7-Eleven


Manusia tentu butuh makan dan minuman untuk hidup. Namun, kini aktivitas makan dan  minum sudah berkembang menjadi trend gaya hidup. Setidaknya inilah yang menginspirasi  pengelola bisnis kafetaria yang beroperasi 24 jam seperti 7-Eleven.
Tengok saja, kinerja bisnis 7-Eleven yang sukses membuka 122 gerai sejak hadir di Indonesia tahun 2009 lalu. Bagi Anda yang tertarik membuka gerai dengan konsep yang sama, tentunya Anda bisa belajar dari pengalaman bisnis 7-Eleven yang dikelola oleh PT Modern Putra Indonesia ini.
Berikut ini adalah tips berbisnis minimarket dan resto 24 jam ala Henri Honoris, Presiden Direktur PT Modern Putra Indonesia yang dijumpai KONTAN usai acara peluncuran kerja sama 7-Eleven dengan Blue Bird di Jakarta, Senin (15/4).
1. Gerai harus bersih
Kebersihan menjadi hal penting dalam berbisnis minimarket dan restoran. Sebab, yang menjadi modal utama dagangan bisnis tersebut adalah makanan dan minuman. Kebersihan menjadi nilai utama bagi konsumen untuk berkunjung dan membeli barang yang ditawarkan.
2. Harus lengkap produknya
Konsumen akan malas berkunjung ke suatu gerai minimarket dan resto apabila produknya tidak lengkap. Barang-barang yang sekiranya menjadi kebutuhan sehari-hari, incaran, dan paling banyak diburu konsumen, setidaknya harus ada di dalam gerai.
3. Harus segar
Karena berkaitan dengan makanan dan minuman, maka barang yang dijajakan pun harus segar alias tidak kadaluarsa. Pengecekan mengenai tanggal kadaluarsa harus selalu dilakukan agar konsumen tidak menemukan barang tidak layak konsumsi tersebut di dalam gerai. Jangan sampai konsumen menkonsumsi produk kadaluarsa tersebut.
4. Pelayanan harus ramah
Para pegawai yang menjaga gerai minimarket dan resto haruslah ramah. Mereka harus bisa melayani konsumen dengan baik agar konsumen pun senang berbelanja di situ.
5. Lokasi harus di daerah keramaian
Calon pelaku bisnis dalam perencanaannya harus membidik titik-titik lokasi yang berada di pusat keramaian masyarakat. Hal ini penting agar konsumen dapat dengan mudah menjangkau dan menemukan gerai pelaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berikan kritik dan saran untuk artikel ini. Terima kasih telah membaca artikel saya.