Adsense

Senin, 14 Juli 2014

PISANG KEJU KADABRA MENCARI MITRA USAHA


Tawaran usaha camilan pisang terus bermunculan. Salah satu pengusaha kuliner yang saat ini sedang gencar menawarkan kemitraan ialah Ridfan Paesa dari Surabaya. Mengusung brand Pisang Keju Kadabra, ia menawarkan menu pisang yang dicampur dengan taburan keju dan susu. 
Dia mengaku memiliki resep rahasia untuk membuat taburan keju dan bahan baku lain yang digunakan untuk membuat menu ini. Alhasil, dia mengklaim rasanya lebih nikmat dibanding produk sejenis lainnya.
Ridfan mendirikan usaha ini sejak April 2014. Kini dia baru memiliki satu gerai di Surabaya. Rencananya setelah Lebaran, Ridfan akan membuka dua cabang lagi miliknya yang juga berlokasi di Surabaya.
Pada saat yang sama dia juga menawarkan kemitraan usaha kepada masyarakat. Lantaran masih anyar, saat ini dia belum memiliki mitra usaha. Namun, dia mengklaim sudah ada beberapa pihak yang tertarik untuk menjalin kerjasama.
Tertarik menjadi mitra Pisang Keju Kadabra? Ridfan menawarkan paket investasi senilai Rp 6 juta. Dengan investasi itu, mitra berhak mendapatkan bahan baku awal, booth, peralatan memasak dan pelatihan.
Hitungan dia, satu gerai bisa meraih omzet sekitar Rp 9 juta per bulan. Itu dengan asumsi penjualan sekitar 50 porsi per hari. Harga jual satu porsi Rp 6.000. Namun hitungan Ridfan, "Omzet setiap gerai bisa lebih besar dari itu jika lokasi usaha mitra cukup strategis," ujarnya.
Setelah dikurangi biaya sewa tempat, pembelian bahan baku, gaji pegawai dan biaya operasional, mitra bisa meraup laba bersih sekitar Rp 2,25 juta per bulan. Artinya, balik modal sekitar tiga bulan.
Untuk menjaga kualitas rasa di setiap gerai, Ridfan menyarankan mitra untuk membeli bahan baku dari pusat. Menu yang ditawarkan Pisang Keju Kadabra ada dua, yakni rasa orisinal dengan tambahan susu putih atau satu lagi dengan susu cokelat.  (sumber : kontan.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berikan kritik dan saran untuk artikel ini. Terima kasih telah membaca artikel saya.